WELCOME TO MY BLOG !!!

THANKS for visitting My blog..enjoy & Useful.. !!!

Senin, 31 Oktober 2011

Tips Meraih Sukses




ANGAN- ANGAN BUKAN AYANG-AYANG KU


Hemm..kayaknya dah familiar yah denger kata2 ini..
Itu tuh judul lagunya Maha Dewi..” angan2 ku “..dih  apaan sotoy nih..yang bener tuh “ayang2 ku “..

Biasalah guys sering nonton acaranya Sule..jadi ketularan..hhee..sok ngelucu padahal gak lucu yaak.. !!!
Tapi disni aku gak mau bahas yang namanya Sule..buat apa mikirin Sule..toh dia juga dah sukses..dia aja belum tentu mikirin kita..boro2 kenal aja gak..
Yang kita kudu pikirin tuh gimana caranya bisa sukses kayak dia..nih masih aja ngotot dari tadi nama sule mulu dibawa..curiga ngfans sama Sule nih..hhoo..gak lah !!
Aku tuh ngfansnya sama Rain be..itu lho artis Korea pemain Drama Korea “Full house“..dah ganteng..macco..jago akting,pinter ngdance..suaranya bagus trus denger2 sekarang katanya  lagi ikut militer gitu di korea..wah...ajib banget nih cowok..andai kamu mau nikah sama aku oh Rain..gak bakal nolak dah..hhaa (ngarep)..

Siapa sih yang gak punya angan-angan ??..pasti semua punya dong !! kalau gak buat apa hidup..asal jangan panjang angan-angan aja,,ya gak?? yee..itu panjang tangan kali..wah..mulai lagi deh kebawaan kebiasaan dikampus pelesetan kata2..hadooh ketularan si Udin nih..parah tuh anak ..ckckck..
Yupz..sekarang kembali ke topik..semua pasti punya angan2,,pengen punya pacar keren,beken,ganteng,tajir,cantik,.pokoknya woow lah..mungkin kalo dicontohi mirip Luna maya ( dah punya aril ni dia)..Jupe ( si sexy)...uuh so hot..Irfan Bachdim ( wah virus bola nih ),, boy band smash..yuo now me so well..si cewek anggun Dian sastro..Agnes monika..de el el..malah ada tuh yang rela jadi istri keduanya Adi Bakrie demi hartanya tujuh keturunan yang bakal gak abis2..duh ngayal deh !!!
Yeee..siapa yang ngayal..!!! Perasaan itu khayalan yang terlalu muluk2 ?.. eits..tak ada kata2 muluk2 disni !!..emang gak boleh ngayal setinggi langit seluas angkasa ?? sangat2 boleh !! 
Aduh gimana sih eneng2..akang2..abang2,,mas2..mbak2,,ayuk2,,sodara2 semuanya ( ih kayak pidato aja )..kayaknya nih semua kudu sering-sering baca Al-Quran deh biar tau, biar punya juga nih cita-cita yang bikin semangat abis..
Angan-angan tertinggi itu adalah menggapai Ridho Allah ,,cinta Allah hingga bisa bertemu dengannya,,ah senangnya !! kenapa mau bilang muluk2 lagi ?? makanya jangan pesimis dulu..kalo Allah udah sama kita ..masalah seberat apapun,.pasti keciiiil !! tinggal kitanya aja..mau gak berlelah-lelah mncapai semua cita2.

Angan-angan itu sangat penting sekali. Hidup bisa menakjubkan dengan beribu cita2,berjuta tujuan,. Bagai air dalam sop ( yaiyalah kalo airnya gak ada namanya oseng2 )..lho..kok jadi ngomongin makanan ?? ketahuan nih lapernya !! tujuan ?? ya makan,,ngedapetin makanan..  
Artinya , kita punya banyak rencana,banyak alternatif,.banyak jalan menuju sukses, didunia dan akhirat ..jadi sodara2 bukan sulap bukan sihir,bukan aku .. bukan kamu kalo gak punya tujuan ..bukan tujuan bukan cita2,,kalo gak direncanain..bukan kakap bukan air gak ada air kakap pun mati..jadi deh kakap goreng..iih makanan mulu dari tadi !!! kruyuk kruyuk..tuh perut yang baca..eh mending kita makan dulu yuuk !!! hhaa

Kita emang punya banyak tujuan dalam hidup ini , banyak cita dan angan Cuma gak bisa dong kalo gak liat dulu kemammpuan kita, potensi kita.. yah, sekaranglah saatnya kita mengenal diri kita sendiri.
Coba deh sekarang kita fokus ke diri kita, liat baek2 , secara detail siapa diri kita...renungi, apa sih potensi kita yang dominan selama ini. Kita tuh enjoynya pas lagi ngapain aja..menjadi serba bisa..bukan kah kalo kita dah kenal diri sendiri berarti kita mengenal Allah ?? sebenarnya dalam diri kita merindukan Allah yang Maha Penyayang.

Terkadang egois itu perlu lho !!! ini dia sorry kalo bikin kamu-kamu pada sensitif. Remaja kayak kita terkadang banyak toleransinya apalagi kalo sama pacar..ough !! serasa deh..umur dah kepala dua tetep maksa dibilang remaja..hhee
Lho apa hubungannya dengan pacaran ? menurut pengalaman, (deuuu !!) kita yang cewek  nerima tembakan cowok kebanyakan Cuma buat manfaatin cowoknya, hayooo ngaku !! ada yang nganter kalo ke kampus ataupun ke sekolah, bisa dimintain tolong ini itu, terus ..bisa jajan gratis soalnya dibayarin pacar. Alhasil duit buat naek angkot utuh, yang buat jajan juga utuh dan...bisa beli baju n buat seneng-seneng sendiri. Kaciaaaaan deh lu , cowok !! eh, tapi kasihan juga tuh temen-temen cewek kita yang pada pacaran..bisa juga dimanfaatin sama cowoknya. Namanya juga cowok , pasti seneng dua-duaan apalagi kalo lagi nganter ceweknya naek motor. Terus, biasanya mereka pacaran Cuma buat iseng aja. Ntar kalo mao nikah , mereka milih calon yang gak pernah pacaran. Gak percaya ?? itu udah penelitiannya lho..survey ke cowok-cowok. Kaciaaaaan juga deh lu cewek !!! emang enak pacaran ?! gelap tau..kagak ada tujuannya..mending nikah, tujuannya jelas, dapat pahala lagi. Ini orang pikirannya kesitu mulu deh..!!! yeeee..emang gak boleh ?? lagian , kenapa juga nikah dilarang-larang , kalo nikah muda biasanya gosip hamil duluan..padahalkan belom tentu..

Cewek dan cowok itu seperti magnet salah langkah dikit lengket.. terus belendung !! bukannya su’udzon lho,,soalnya dah banyak kejadian..yang namanya pacaran sayang-sayangan jaman sekarang udah biasa yang belom tau agama sampe yang dah tau agama aja kena virus itu. Nah, kalo tau gitu kita kudu waspada, mengubah menjadi lebih baik , lebih mandiri, seperti yang tadi dibilang kalo dah mulai tergoda sama hubungan yang gak resmi itu , kita udah siap untuk langsung resmi alias nikah, gak perlu lagi pacaran itu lebih mecing lagi !! dijamin halal mo ngapain juga..dapat pahala lagi..peduli amat yang curiga nikah muda..kalo emang dah siap ngidupin anak istri, udah siap jadi ibu..kenapa gak ?? mo bilang kecelakaan kek..tek dung duluan kek..terserah..yang penting Allah tau..kita justru pengen menghindari yang haram..
eh kok ngelantur ceramah gini.. :-D
EGOIS maksudnya kita kudu seimbang, betapa berat hati ini saat harus menolak membantu.. ( cieee..melankolis amaaat !! ) bukannya tidak setia kawan tapi demi kesuksesan bersama..

Hidup ini penuh pilihan guys !! kadang kita menghadapi buah simalakama..ini salah itu salah..dan kita harus bisa memilih, yang jelas pilihlah resiko yang bisa kita jalani dan kita cover OK !!
Yaudah sekali lagi kita kudu seimbang ngjalani hidup. Kita gak akan bisa menyayangi orang dengan maksimal kalo kita gak menyayangi diri kita sendiri dengan maksimal..
kamu tuh ibarat robot yang dikendalikan sama kekuatan yang lebih kuat dari luar diri kamu..misalnya kamu putus cinta nih , terus stresss, gak mau makan,,gak mau minum, gak mau tidur, kepikiraaaaan trus sama si doi. Beribu pertanyaan melayang dipikiran kamu. Kenapa sih dia mutusin aku ?? dulu katanya mau setia sampe mati..apa aku gak secantik dulu..aku jelek ?? ( nyadar..hhee ) apa salah ku..?? aku memang jelek..aku emang gak pantas buat dia, tapi kenapa dia tega ? lebih baik aku mati saja..hiksss.. ngomong aja terus merendahkan diri,,mengeluh lagi ..mengeluh lagi kapan majunya ?? cari dan cari sebabnya dong,,!! Jangan pas lagi jatuh cinta aja kamu cari-cari info tentang cowok atau cewek ditaksir..

pengen contoh :
banyak temen kita yang gara putus cinta jadi eror ngoplo,,mabuk-mabukan sampe mo bunuh diri segala atau gak mau rugi jadi bunuh orang.. ( lho !! ) kenapa begitu..terang aja , mereka terlalu memuja pacar kekasih semu tanpa memperdulikan allah ..kekasih sejatinya..mereka tinggalkan yang namanya berdoa..beribadah..udah pasti dong allah cemburu..belum tau dia kalo cinta Allah gak ada bandingnya. !!!.
 masih mending..gimana kalo Allah mendatangkan malaikat terseram diseluruh langit?? siapa lagi coba..yupz malaikat izrail..kita mau gimana?? udah stress, over dosis mati lagi..apa dong bekal yang kita bawa ke alam sana ? ntar malah diketawain sama para malaikat disana..kasiaaaaaaan deh lu !! hhaa
udah deh, luas bumi gak akan sanggup nampung pertanyaan2 kamu itu..rugi deh kalo mati karena pacar..
itu sama aja hidup tergantung sama pacar ..secara gak langsung kamu dikendalikan oleh pacar..iiiiih gak lah yaaw !! hidup itu gak sempit guys!!! masih banyak yang kudu kita urusin selain yang gituan..Ayo..jangan nyerah Coy !!

Nah , sekarang dah gede tuh, sudah saatnya kamu mengendalikan diri kamu sendiri ., masa depan kamu tanpa harus tergantung lagi dengan orang lain..
Sudah bisa ngendalikan diri..Don’t be angry ..Guys !! ketidak bahagian,kegundahan, yang datang bisa jadi karena kita ciptakan sendiri. Ciptakan kebahagian kamu sendiri oleh diri kamu sendiri..ciptakan penyebab-penyebab yang benar.. so tunjukan aksi mu menuju reaksi sukses !!

Memang tidak bisa dipungkiri , terkadang kita lebih memusingkan kelemahan kita..yakinlah bahwa kita tuh punya banyak potensi.. intinya , masing2 kita punya daya tarik . kita bisa menarik orang diluar sana agar bisa mencapai tujuan kita..orang2 itu tertarik oleh kita karena mempunyai tujuan setidaknya ada kemiripan dengan tujuan kita atau malah sama . memang, perbedaan itu indah, tapi adakalahnya kita benar2 membutuhkan sesuatau yang sama dengan kita sehingga kita ada kecocokan walau tidak selamanya sesuatu yang sama itu mesti cocok. Namanya juga manusia pasti diciptakan berbeda2..namun kalo perbedaan itu disikapi dengan benar akan terasa lebih indah..kita bisa saling mengisi.

Kita tahu untuk mencapai tujuan kita gak bisa sembarangan ,.kita juga perlu berubah.
Hmmmm..perubahan yah..tapi kenapa kita perlu berubah?? Bukankah orang lebih mengakui kita, kalo kita tuh apa adanya..
Ingat kata mutiara “ hanya dengan mencintai kita dapat belajar mencintai “ 
nah, intinya sama tentang perubahan diri kita. Kita harus menjadi orang yang kita inginkan agar bisa melakukan sesuatu.
Setiap orang yang sukses , kudu jadi penulis..dih mentang2 suka nulis,,terus semua orang disuruh nulis !!
Bukan itu maksudnya..coba liat deh kayaknya dari segi kehidupan , pekerjaan yang banyak kita lakukan yaitu nulis..
Tapi gak semua orang bisa nulis..??
Siapa bilang..dari kecil kan udah diajarin menulis huruf A sampe Z..
Angan-angan gak bakal tercapai kalau kitanya hanya mengkhayal saja..ditulis !!..setelah ditulis baca lagi dengan sungguh-sungguh dan............lakukan sekarang juga langkah-langkah yang sudah ditulis itu..!!
Eits..jangan putus asa dulu..ada cara lain nih.. gimana kalo kita minta tolong ke temen yang jago nulis..curhat aja ke doi, maunya kita tuh apa dan gimana..terserah dia mau nulisnya gimana..mungkin dalam tulisannya ada solusi buat kita ..
Ehh..kamu masih mau nerusin baca blognya kan..!!..alhamdulilah.
Kamu emang anak hebat..kalau begitu dengerin saya ya !!..please..ini semata2 demi kebaikan kamu ..terutama buat masa depan kamu ..OK !!

Sebenarnya buat apa sih tujuan , mana harus susah lagi pake ditulis segala..buang2 tinta..kita kan masih kuliah..sekolah..mkikirin itua aja udah pusing..paling cukup disimpan di otak

Sekarang ni , ada sekelompok orang yang penuh rasa takut..termasuk aku nih ..pas nulis blog ini udah takut duluan..ntar gak diterima oleh kamu2 yang lagi baca..hhuuu
Cool man..cool !! tetep aja mikir kita harus berani dong..

Kalo semuanya udah dipersiapin n kalo dah separoh langkah dijalani tetep sederhana ya guys..tetep aja kalo kita tuh gak ada apa2anya tanpa campur tangan tuhan..
Iih ngelantur tadi kan ngomongin arti penting tujuan dan cara nentuin tujuan ?? kok sekarang jadi ngomongin kesederhanaan..

Ohya kembali ke cara mencapai tujuan tadi..pokoknya intinya , kita kudu terus dan teruuuus belajar..mempelajari ilmu-ilmu yang mendukung tujuan or cita2 ..jangan menyerah !! cari sebanyak2nya ilmu , meski itu dari orang yang tidak kita suka..kita cari ilmunya bukan orangnya..
Tujuan kita udah punya, rencana juga..


Eh sebelum diterusin ,,senyum dulu dong !! :-)
Senyuuuuum..nah gitu dong biar otot2nya gak kaku..gak tegang selama baca blog ini..

Oke..apapun yang terjadi tetap maju..kalo pun nemuin sedikit penghalang, mau nangis dulu boleh deh tapi jangan kelamaan..udah gitu semangat lagi.. 
kalo masih juga bete dan hampir putus asa..
Inget si bapak tua Kolonel Sanders.. Thomas Alfa Edison yang memerlukan 11.000 eksperimen sebelum menemukan bola lampu listrik..atau kamu inget orang2 miskin tak berdaya yang harus ditolong ,,oleh siapa lagi kalo bukan sama kamu..sama kita !! inget orang tua yang selama ini sudah membesarkan kita,,udah menghidupi kita dengan susah payah ,,masa’ kita mengecewakan mereka ??..pokoknya inget sesuatu yang bikin kita termotivasi..
Inget..inget meski udah punya tujuan..meski udah nyusun strategi kita gak boleh berhenti untuk bertujuan dan berkeinginan yang lain..
Maka itu dari sekarang inisiatif menentukan langkah2 itu dengan disertai deadline..batas waktu tujuan..
OK cukup sampe disini motivasi dari aku..asal kalian tau ini aku buat real dari motivator2 terkenal n sekarang aku tengah ngjalani strategi-strategi  yang aku tulis buat kedepan nanti..


Spirit ..Fun And Energik Guys.. !!
Selamat menempuh masa depan gemilang  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar