WELCOME TO MY BLOG !!!

THANKS for visitting My blog..enjoy & Useful.. !!!

Minggu, 30 Oktober 2011

Story of My life




GUYS !!! Perkenalan namanya udah..sesuai pertama kali blog ini di publish..nah sekarang  tinggal maparin asal2 usul keidupan aku.. 
Di blog ini aku bakal nulis tentang kehidupan aku ntah itu menurut kalian penting atau gak penting..sutrahlah pokoknya aku bakal berbagi warna-warni kehidupan ku..bagi yang suka sok atuh dibaca lanjutin aja tuh MOUSE nya gerakin kebawah..bagi yang gak suka silakan ditutup..dengan senang hati aku ngucapin “ makasih dah mampir diblog ku “.. J
Halah apaan sih..ngelantur nih pembukaannya..oops sory deh maklum bawaan PMS..hhaa
Okeh..kita mulai..dah tau kan nama aku siapa ?? terserah mau panggil apa sesuai perkenalan publish awal ku..

Aku mahasiswa semester tujuh  di UNIVERSITAS SRIWIJAYA..jurusan sosiologi FISIP.. pada tau kan UNSRI itu dimana..bagi yang kaga tau kuper dah !! ..eh gak ding becanda..wajarlah kalo kalian ada yang gak tau..kali aja pengunjung blog ini ada dari luar Palembang..hhee..
Unsri dimana tempat aku menuntut ilmu mengais masa depan..lho bahasanya gak kongruen banget ya..hhee..maklum nilai bahasa Indonesia ku semester satu C ( agak berat diungkap disini )..hhaa..
Eits jangan prasangka buruk dulu..dapat nilai C bukan  bearti aku gak menguasai pelajaran itu..itu karena dulu  pas semesteran lupa ngumpul Kartu Kuliah bukti absen..jadi kurang deh point nilai ku..  ( alibi).. J
Unsri berlokasi  di INDRALAYA Sumatera Selatan..katanya  kampus unsri merupakan kampus terbesar di ASIA TENGGARA..emang sih kalo di amati Unsri tuh gede banget saking luasnya masih banyak tanah yang kosong sehingga ditumbuhi pepohonan dan rerumputan yang hijau..asiiik dah bisa ngadem kalo lagi gak ada kelas..hhaaa. . jarak dari fakultas ke fakultas cukup jauh kalo ditempuh dengan jalan kaki..aku sama teman2 ku sih lebih milih naek angkot ketimbang jalan..hhee..makanya kita tuh sulit banget buat kenal sama anak2 fakultas laen..paling kalo kenalan di halte..pas mau pegi sama pulang nya aja..
( it’s good moment


Unsri berada jauh dari pusat kota..kira2 kalo ditempuh dengan kendaraan kurang lebih satu jam..gak tau kenapa pemerintah lebih milih bangun gedungnya jauh dari pusat kota..mungkin biar para mahasiswa bisa konsen belajar kali yah..jauh dari hiruk pikuk keramaian.. :-D.. padahal sama aja tetep gak konsen..gimana gak coba..orang mahasiswa tuh tiap pelajaran ada aja yang telat masuk.. kadang2 jadi pusat perhatian gitu siapa yang telat..ntah kenapa..apa ada yang lucu..aneh atau  apalah gak ngerti..yang jelas kita suka ngeliatin anak2 yang telat ketimbang dosen yang lagi ngajar dikelas..hhaa..
Kenapa sering banyak yang telat.. ??? yah itu karena jarak tempat tinggal kita ke kampus tuh lumayan jauh,,.belum lagi ditambah macet..tiap hari ngantri bus..mana lagi  antriannya gak beraturan..maklumlah tau sendirikan di INDONESIA budaya ngantri tuh sulit banget diterapin..heran juga bus mahasiswa dari taon ke taon gak pernah nambah..padahal  mahasiswa tiap taonnya terus bertambah belum tentu yang wisudah..keluar sama dengan yang masuk..emang sih selain bus kita juga disediain kereta jalur kampus..tapi mahasiswa lebih milih naek bus dari pada  kereta..alasannya kereta berangkatnya pagi banget jam 7an ..jam segitu mah kita masih pada dirumah ngeringkuk..hhee...

***Kembali ke perkenalan..



Aku milih jurusan sosiologi  karena aku punya keinginan buat majuin daerah dimana tempat aku lahir dan dibesarkan menjadi lebih up date..( istilah biar gak keliatan gaptek )..hhoo..awalnya aku lebih minat ke SENI tapi berhubung di Unsri gak ada jurusan seni jadi aku milih ilmu sosial dan politik yaitu sosiologi..pengen sih nyalurin dan memperdalam bakat ke bidang seni  kuliah diluar kota..tapi mau gimana lagi orang tua gak nyuruh..bisa kuliah aja aku sudah untung..maklumlah aku berasal dari daerah jadi pemikiran orang tua ku masih kolot..awalnya mereka gak ngizini aku buat kuliah..mereka pengen aku nerusin usaha mereka seperti kedua kakak ku..ya usaha kecil2an lah..yang dari sejak kami masih kecil ayah sudah mati2an ngebangunnya..dan alhamdulilah yah sesuatu..sampe kedua orang tua ku bisa haji dan biayain kehidupan kami 5 sodara sampe sekarang..


Awal masuk kuliah aku gak sehati sama jurusan yang aku pilih..hari2 belajarku terasa membosankan..gimana gak orang aku minatnya keseni..eh malah tiap hari disuguhin teori2 sosial yang tiap hari tuh ngoceh..gak ada prakteknya..huuuu !!! akibatnya aku jarang masuk kuliah..gak Cuma aku..ketiga temanku ( Putrii,Ocii dan Lita ) yang mempunyai nasib yang sama salah memilih jurusan..tiap dikelas kita malah milih duduk paling belakang..sibuk smsan..maen kartu..lirik kanan kiri..sampe nggosipin cowok2 keren..hhaa..gak merhatiin dosen yang lagi cuap2 di depan kelas..alhasil nilai kita di semester awal banyak diwarnai nilai C yang tersenyum manis menyapa.. 

Dikampus aku mempunyai 8 teman akrab..mereka berasal dari daerah yang berbeda2 dari luar kota..bisa dibilang kami semua anak perantauan lah..awal mula aku bisa akrab dengan mereka saat OPDIK..ospek didik..namanya Okto dinata.. dia berasal dari daerah Prabumulih..dia temen sekelompok aku pas Opdik..dari awal kenalan sampe sekarang aku selalu ngerepotin dia..minta bantu ini itulah..tak jarang aku minta buatin dia tugas.,tapi dia gak pernah ngeluh kok.. kenalan kedua Tomi dia berasal dari Bangka..awal mula kami kenalan waktu itu aku lagi bingung sendirian buat ambil mata kuliah semester awal..eh pas mau jalan ke Net Center ketemu dia bareng ( Putri,,Lita,,dan desma ) yang lebih dulu kenal sama dia..
dengan tersenyum Tomi menyapa “ sudah ambil mata kuliah ? “  tanya dia padaku..
aku balik senyum sembari jawab “ belum..kalian udah ? “ ..
 ( tomi,putri,desma dan lita ) kompak menjawab..” yaudah bareng kita  aja !!! “
Putri  cewek bergaya agak tomboy ini berasal dari Daerah Muara Enim,,Lita porsi tubuhnya agak lebih tapi terlihat modis ..dia bersal dari Belitung..Desma cewek berjilbab berwajah mirip anak SMA dia berasal dari Palembang..
Kemudian kamipun berjalan menuju net center yang berada lumayan jauh dari fakultas ku..sampai disana terlihat Deni dan Ocii yang sedang berdesak2an antrian buat ngisi KRS online..
“ Den ni satu lagi masukin namanya ke daftar kelas mata kuliah umum kita !! “ teriak Tomi sambil nunjukin aku ke ke Deni..
Deni cowok berambut keriting ini berasal dari Bangka sama seperti Tomii.. meliriku sambil menjawab “ siapa namanya ?? “
Akupun menyebutkan namaku..
Kebetulan waktu itu Ocii yang berada dekat Deni memperjelas namaku sambil balas senyum.. “ Mustika Dewi ya ?? ‘’..
Ocii cewek berjilbab yang keliatan dewasa ini berasal dari daerah BanyuAsin...
Sejak itulah kami pun menjadi akrab..
Tak lama dari keakraban kami datanglah sosok Diego yang diajak Okto dinata masuk ke daftar teman akrab kami..Diego cowok putih mirip bulee..versi kami..hhee ia berasal dari daerah Lubuk Linggau..
Sampe sekarang hari2 dikampus kami abisin bersama ..banyak cerita dan hal2 menarik yang kami rangkum bersama..ngakak bareng..sedih bareng sampe malu berjemaah pun kami pernah ngrasain.. :-D
Eh gak hanya dikampus lho..pas KKN 2 bulan yang lalu walau lokasi nya gak sama..tetep aja naluri buat kumpul bareng masih kebawa..ampir  tiap minggu posko ditinggal dan rela minjem kendaraan kepala desa buat ngedatangi desa sebelah cuma mau kumpul bareng.. 
 Have fun with my friends guys :)


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar