WELCOME TO MY BLOG !!!

THANKS for visitting My blog..enjoy & Useful.. !!!

Rabu, 14 Desember 2011

Tips mengatasi GALAU

“ GALAU ??? OH NOOOO.... !!!! ”
“Aku lagi galau nih…” Kata-kata itu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi sebenarnya apa sih artinya galau itu? Galau itu banyak artinya. Tergantung masing- masing orang mendeskripsikannya.


Berikut adalah arti galau berdasarkan data yang saya dapat : Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah : ga•lau a, ber•ga•lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke•ga•lau•an n sifat (keadaan hal) galau.

Menurut Rian Saputra ( Mahasiswa FISIP UNSRI dan Aktivis Sosial )
Galau itu harapan yang tak sesuai kenyataan. Oleh anak muda jaman sekarang disalah artikan banyak berkaitan mengenai Cinta padahal belum tentu perasaan itu muncul karena masalah cinta melainkan banyak faktor. Misalnya Galau ketika kita akhir bulan nunggu gajian, ketika pacar minta dilamar padahal dikantong tinggal 1000 perak atau bisa juga waktu diperjalanan tiba2 kebelet pipis nah keadaan itulah disebut Galau.

Menurut Agie Putra ( Mahasiswa Fakultas Hukum UNSRI )
Galau itu adalah perasaan yang tak kita sukai entah itu karena masalah cinta, kuliah, pekerjaan, keluarga, teman dan masalah lain. Dan kita butuh waktu untuk memikirkannya dan menyelesaikan masalah itu.

Menurut Andika Septiansyah (blogger) :
Galau merupakan suatu perasaan dimana seseorang memikirkan hal-hal secara berlebihan, kemudian bingung ketika memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap hal tersebut dengan pikirannya sendiri, sehingga emosi menjadi tidak stabil, pikiran pusing, lalu mendadak imsomnia. Galau juga perasaan emosi labil seseorang saat ia tidak dapat menentukan pilihan, takut akan yang terjadi nanti, apakah sesuai harapan atau tidak, benar atau salah ya…???, bimbang, dan gak’ percaya diri dengan apa yang sudah dipilih untuk menjadi sebuah pilihan dan keputusan akhir yang diambil.

Menurut Restina Anggraini Bahtiar (blogger) :
Galau adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus dilakukan dengan suatu hal ini .. Dengan pikirannya sendiri sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia. Jadi dapat disimpulkan galau itu keadaan dimana seseorang sedang mengalami kebingungan akan suatu hal. Bingung menentukan baik atau buruknya akan sesuatu. Galau itu banyak contohnya, yang sering di alami oleh banyak orang pada umumnya adalah galau masalah percintaan. Contoh lainnya adalah Galau masalah keluarga, pekerjan, pendidikan dan lain sebagainya. Hampir semua orang pernah mengalami perasaan galau. Namun biasanya rasa galau ini sering di alami oleh seorang wanita. Mengapa demikian? Karena kebanyakan kaum pria lebih dominan berpikir secara praktis dan tidak terlalu sering berpedoman pada perasaan. Galau yang berkepanjangan bisa membawa dampak psikologis yang buruk buat diri kita, misalnya tidak bisa tidur, pusing, tidak nafsu makan, rasanya ingin sendiri dan tidak ada gairah hidup.


Tips mengatasi galau :
1. Banyak mendekatkan diri kepada Tuhan Dengan kita berdoa kepada tuhan kita bisa mengeluarkan unek- unek yang ada di dalam hati. Selain itu kita bisa minta jalan keluar dan yang terbaik untuk diri kita

2.Ikhlas menerima keadaan. Dengan kita mengikhlaskan keadaan bisa membuat hati kita lebih tenang.

3. Berpikir positif Sikap yang selalu berpikir positif bisa sedikit menenangkan otak kita dari pikiran-pikran yang berat.

4. Cari kesibukan Adanya kesibukan disela – sela masa galau bisa menjadi obat yang paling ampuh saat ini. Dengan adanya kesibukan, kita bisa memikirkan hal yang lebih penting,focus terhadap apa yang sedang kita lakukan

5. Kumpul bersama keluarga,teman,sahabat Keluarga yang selalu ada kapanpun kita butuhkan. Dengan kumpul bersama keluarga kita bisa curhat,cerita,minta jalan keluar dengan orang yang lebih tua khususnya seperti ibu,ayah,kakak. Sahabat dan teman juga bisa menjadi obat galau yang sedang kita rasakan. Mereka bisa menghibur kita di saat sedih.

6. Hadapi semua dengan senyuman Senyum itu banyak manfaatnya loh. Dengan kita hadapi rasa galau dengan senyuman,otomatis secara tidak langsung badan kita akan merespon hal yang baik.

7.Jangan pernah dengerin lagu Galau Kenapa tidak boleh?Bayangin aja deh masa mau hilangkan galau dengan galau? hehehe

8.Makan permen Mint Aroma Khas mint berpengaruh pada system dalam otak yang berkaitan dengan perasaan. Karena itu permen rasa Mint bisa membantu mengatasi rasa gundah.

9.Dengarkan musik yang ceria

10.Lihat pemandangan pemandangan alam yang natural bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah

so…hari ini masih galau?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar